Monday, November 12, 2007

Mau Ikutan Aah...!

Perlu saya ingatkan diawal bahwa tulisan ini bersifat provokatif. Jadi bersiap-siaplah untuk tidak berdebat :-). Karena semuanya sudah dipersiapkan dari awal oleh event coordinator (para panitia pencari tempat dan acara…he…he…he…), maka didebatpun akan tetap jalan terus. Lha wong bonek :-)

Berikut memori yang tercatat dalam kebersamaan kita dalam kurun tahun 2004-2007:

  • 2004 - Corpus Christi
  • 2005 – Hunt (album kenangan di-record oleh Pak Dudi)
  • 2006 – Matagorda (album kenangan di-record oleh Bang Zul)
  • 2007 – Port Aransas


Siapa yang ikut?


Sebelum saya "kompori", saya informasikan dulu yang sudah booking untuk ikut acara tahun ini.

Urutan berdasarkan jumlah keluarga terbanyak:

  1. Keluarga Prahoro (4 dewasa + 3 anak) = 7 orang - Katy
  2. Keluarga Erwin (3 dewasa + 2 anak) = 5 orang - Katy
  3. Keluarga Aries (2 dewasa + 3 anak) = 5 orang - Woodland
  4. Keluarga Achmad (2 dewasa + 3 anak) = 5 orang – Lake Jakson
  5. Keluarga Dudi (2 dewasa + 2 anak) = 4 orang - Sugarland
  6. Keluarga Arcandra (2 dewasa + 2 anak) = 4 orang - Katy
  7. Keluarga Irzam (2 dewasa + 1 anak) = 3 orang - Houston
  8. Keluarga Djoni (2 dewasa) = 2 orang - Houston

Total sementara yang akan ikut adalah 35 orang (Phew…. It’s going to be fun)

Coba anda bayangkan, kalau jumlah di atas ditambah dengan keluarga yang lain, sudah pasti akan meriah dan bener-bener relaxing dari rutinitas kerjaan sehari-hari. Mau ikutan? Kapan lagi? Liburan ini khan bukan monopoli dari bapak-bapak? Bukankah ini adalah jatah bagi anak-anak kita untuk dapat bermain dengan teman-teman yang lain di luar rumah? Bagaimana dengan jatah para Ibu? Paling tidak dengan moment ini para ibu sedikit terbebas dari rutinitas kegiatan segitiga SDK-ur (Sum... - Dap... - Kas…) :-)

Acara tahun 2007 ini?

Tentunya acara tahun ini akan lebih serem:

Untuk refreshing memori tahun 2006,

  • Pagi = Mancing seharian dan akhirnya dapat ikan segede Red Bull (mas Helmi got credit)
  • Sore = Footbal team A (Dudi, Helmi dan Bisma) versus team B (Arcandra, Erwin dan Prahoro). Score terakhir masih berimbang 21:21
  • Malam = BBQ ikan

Memori tahun 2005

  • Pagi = Canoing di creek. Kenangan buat mas Tecky karena Shayne sempat renang sebentar (baca: kecemplung) di creek.
  • Sore = Main Softball team A (Dudi, Bisma, Adi, Linna) versus team B (Rindri, Chinta, Rafif, Prahoro). Scorenya lupa :-)
  • Malam = BBQ sate

Nah ... tahun ini akan lebih seru lagi acaranya (mbak Ima dan mbak Astri sudah pengalaman kalau urusan membikin permainan untuk keluarga):

  1. Mancing. Harus cari tahu dulu pier terdekat. Mungkin Bang Zul sudah punya spot yang ok untuk daerah ini. Pak Ahmad, Mas Dudi, Bang Erwin, Mas Djoni, Mas Aries, Uda Arcandra, Uda Irzam jangan lupa peralatan mancingnya. Bagaimana Bang Zul? Masih ke arah Fulton?
  2. Tarik tambang? Balap Karung? (pembagian group akan diadakan di pantai)
  3. Flag Footbal – “The Final Revenge”. Karena Adrian akan ikutan, kayaknya harus cepetan yang mau draft pick untuk pilih Adrian dalam team member :-)
  4. Nyanyi sampai subuh... jadi jangan lupa membawa peralatan musik. Pak Arcandra? Pak Ahmad? Kalau perlu lirik catatan lagu diperbanyak… biar nggak ada alasan “Nggak hafal liriknya nih…
  5. BBQ sate kambing, sate ayam

Why is this worth it?

Beberapa point of interest:

  1. Memakai konsep…”Nikmatilah kebersamaan dalam keluarga selagi masih bisa. Kalau anak-anak sudah pada besar dan para sahabat/teman dekat sudah berpencaran, maka moment seperti ini hanya tertinggal dalam kenangan foto atau video saja”. Lha mumpung belum terjadi, why do not we enjoy while we are able to make it?
  2. Ada alokasi waktu yang cukup. Ideal-nya, kalau semuanya dapat bersama-sama dalam satu tempat dan waktu, maka bounding itu akan sangat terasa. Namun demikian, kita sadari bahwa masing-masing keluarga mempunyai constrain dan concern yang berbeda antara satu dengan yang lain. Untuk itu, melihat slot tempat dan waktu, kebebasan menentukan schedule dan tempat tergantung dari masing-masing keluarga. Sehingga masing-masing akan free tidak tergantung dengan yang lain. Kalau pingin datangnya telat… ya silahkan…. Kalau ingin pulang duluan ya silahkan juga. Lha wong mobil-mobilnya sendiri.. mau duluan atau telat emangnya ikut beliin bensin? :-)
  3. Bagi teman-teman yang akan ditugaskan di tempat yang baru, moment ini sangat bermanfaat untuk dapat dijadikan kenangan dengan harapan bahwa keakraban keluarga di Houston mampu memberikan feeling kepada kita bahwa Houston adalah our second home (first home=Indonesia?).


Supply appetite?

Bagaimana dengan menu? Wow jangan kuatir kalau urusan ini. Warga ini memang sudah well-known sebagai kelompok “Dewa Perut”. Para ibu sudah membentuk aliansi tentang rencana menu makanan dan kegiatan selama di sana. Namun demikian, agar informasinya match, silahkan menghubungi para Ibu supaya koordinasi lebih pas siapa membawa apa. Tugas saya hanya sebagai tukang kompor saja :-)

Where and When?

Untuk informasi penginapan, silahkan menelusuri alamat website ini:

http://www.portaransas-texas.com/
klik "Casa Condominium"

No telp: 866-408-9952
Klik "booking online", utk melihat availability-nya, Nov 21-24 (3 nights).

Silahkan reserve tempatnya yang sesuai dengan selera masing-masing keluarga. Kalau ada yang pingin sharing tempat juga silahkan saling berhubungan. Banyak option yang tersedia, diantaranya 2 kamar atau studio.

Other concerns?

Pada kenyataanya nanti (berdasarkan pengalaman tahun2 sebelumnya), tempat ngumpul semua keluarga hanya satu tempat (untuk makan bersama dan "gerumpi" bersama, plus nyanyi :-)). Jadi tempat yang lainnya, praktis beneran buat tempat tidur saja. Jangan lupa bagi yang punya Air Bed, agar dibawa. It’s really worth it.

Beberapa keluarga merencanakan berangkat hari Rabu, sementara ada juga yang berangkat hari Kamis. Sekali lagi, silahkan memilih yang sesuai dengan schedule masing-masing keluarga. Yang jelas, hari Minggu sudah istirahat kembali di Houston, Woodland Sugarland atau Lake Jackson.

Meng-adopt undangan manten (pernikahan) di Indonesia, maka sama juga motto kita bahwa “Tiada berkesan liburan ini tanpa kehadiran anda


Source:
Event Coordinator: RN, MR dan DH
“Dewa Perut” Coordinator: LM dan FT

1 comment:

Anonymous said...

Terima kasih ajakannya. Wah kebayang, pasti asyik ..... Kalo ketemu tempatnya insya Allah kami mampir. Kami sekeluarga rencananya Tour de West Texas: Corpus Christy, San Marcos (yang ini pesanan istri ngejar black Friday ... :-)), Austin, Fredericksburg, Los Maples).

Selamat berliburan, semoga semuanya selamat, sehat, dan having fun.

Salam,
Ade Hardiana