Monday, January 05, 2004

Asal Bukan Ayahmu !

Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur 2 minggu sejak 22 Desember 2003 yang lalu. Untuk mengikuti ritme perjalanan libur mereka, saya terpaksa ikut cuti dari kantor pada saat yang sama dengan jadwal liburan sekolah. Kebiasaan anak-anak saya selama liburan kemarin selalu tidur di atas jam 12 malam. Dapat dipastikan kalau paginya pasti mbangkong alias bangun kesiangan. 

Itulah kejadian yang kami alami pagi ini. Hidup di rantau dengan tiga orang anak, dua diantaranya sekolah (kelas TK dan kelas 3 SD) dan yang masih kecil usia 22 bulan, tidak ada pembantu, dapat dibayangkan "kisruh"nya suasana pagi ini. Anak saya yang paling besar, usia 8.5 tahun, sedang sarapan pagi sambil melihat TV, anak saya yang TK (5 tahun) tidak biasa makan pagi, hanya minum susu satu gelas ukuran tanggung, sedang anak saya yang paling kecil belum bangun. Istri saya kayaknya sudah panik dari awal meskipun dia tidak ikut berangkat ke sekolah atau pergi ke kantor.

Dari media TV terdengar berita ramalan cuaca hari ini, berita olah raga sampai akhirnya berita menikahnya artis Britney Spears. Kontan anak saya yang paling besar bangkit dari tempat duduk makannya sambil berteriak ke mama-nya, 

"Mama… mama…, Britney Spears baru saja married sekarang!!". 

Dari kamar sebelah saya ikutan nimbrung "Sama siapa mas...?"

Belum sempat anak saya ini menjawab, ternyata istri saya sudah teriak lebih dulu menjawabnya, "Boleh sama siapa saja, asal bukan sama ayah-mu !" Hhh koen kapok-mu kapan :-) (Prahoro Nurtjahyo, Senin pagi, 5 January 2004)


No comments: